Collection of The Lost Poetical Poetry

Written Originally By Herman Nz
Lost Poetical Poetry
adalah sebuah Collection of Poetical Poetry yang lebih mengedepankan aspek Realistic tanpa meninggalkan aspek idealistic. Bisa ditemukan diantara percampuran keduanya .. sehingga membuahkan kengerian, asmara, pengharapan dan bahkan sedu-sedan ...

Dengan Lost Poetry, kami berharap, Anda menemukan aspek lain dari sudut Simple Contemporer Poetry tapi penuh gejolak.

2013
Herman Nz

Thursday, June 13, 2013

Penyakit Hati

berbagi batu-batuan
dibelakang karang, kukarungi pasirmu
bersenda dalam gurauan
tepiskan ratapan ngilu, membumbung tinggi
membakar sekar pelangi, hinggapi kecapaianku
warnai aku,
sepuh kebiru-biruan
walau pucat jua angkuhmu

bukan belati yang membelah dada
bukan pula seperiuk beras jejali leherku yang jenjang
bukan tuk sembunyikan curi-ku dari curi-mu
bukan, tak!, bukan aku ...
tapi kamu!
suapi lidah julurku
melintang pukang, kejang
tiduri pasrahmu
dadaku retak karenanya
terjerembab dalam jamban malu
berdentum dalam nyanyian-nyanyian sepiku

kau karungi aku diam-diam
sunyikan aku pelan-pelan
ikatku erat redam-redam
agar tiada lagi payahku
meminta iba dari payahmu

Bukan kelakar yang hadir
terbang lesat bak kelelawar malam
terobos ruang waktuku
hanya tuk hisapi api unggun, sajianmu
hanya tuk banjiri aku, peluhmu
tuk sekedar lupakan, sekejabmu
aku tidur membuai kulitmu
membuai ringkih tulangmu
membuai-belai rambut putihmu

masih berbekas, bernoda, disitu
dalam anggukan widuri malam
menyemut hitam, memperkelam terangku
kudapati aku
jauh membentangmu
dalam pisah yang tak terbendungkan


Karya: Herman Nz

No comments:

Post a Comment

We Love Messages! Leave us an interested message!

Popular Posts